Home » , , , » Inilah Kiat Kiat Berbisnis Batu Akik Terlaris

Inilah Kiat Kiat Berbisnis Batu Akik Terlaris


Hai sahabat blogger Trend bisnis perhiasan batu mulia atau biasa juga disebut batu akik saat ini tengah populer dikalangan masyarakat khususnya di indonesia. Dengan populernya batu akik banyak sekali  membuka peluang usaha baru di daerah khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Peluang usaha batu akik tidak hanya ada pada penjualnya saja akan tetapi pada batu akik itu sendiri, tetapi ada juga para penambang dan lain lain.
Dengan begitu menjanjikannya bisnis batu akik ini, menjadikan peluang usaha ini begitu banyak sekali peminatnya dan sangat cocok sekali untuk dijadikan lahan bisnis. Menagapa batu akik sangat banyak peminatnya? batu akik mempunyai warna dan corak tersendiri yang sangat indah nan mempesona maka dari itu batu akik sangat banyak peminatnya batu akik sendiri ada yang dari puluhan ribu bahkan ada juga yang jutaan lohh wow fantastis bukan, makanya batu akik sangat cocok sekali untuk dijadikan bisnis.



1. Lokasi
Lokasi sangat penting bagi yang berbisnis batu akik dengan  lokasi yang strategis seperti dekat dengan jalan raya, dengan dengan pusat perbelanjaan, ditengah keramaian kota, mall dan dekat kantor merupakan lokasi yang sangat strategis. Ini bisa menambah jumlah pengunjung di toko Anda dan cara ini paling efektif dalam berbisnis batu akik.

2. Belajarlah Tentang Batu Akik
Sebelum Anda  bisnis batu akik ada baiknya Anda terlebih dahulu untuk belajarnya seperti mengetahui asal usul batu akik, mengetahui harga batu akik, macam-macam warna dan corak dalam batu akik dan lain-lain. Anda harus lebih dulu belajar, jika Anda tidak belajarnya terlebih dahulu maka Anda akan bingung sendiri jika ditanya oleh pembeli jadi usahakan belajar terlebih dahulu yaa.

3. Menentukan Segmen Pasar
Segmen pasar sangat amat menetukan seberapa banyak pembeli yang datang untuk sekedar bertanya tanya ataupun membelinya. Dalam menentukan segmen yang akan kamu kerjakan, bisa kamu tentukan dari keahlian yang kamu paling bisa. Baik itu kemampuan memoles batu, memilah batu, maupun marketing kamu.
Sangatlah sulit kalo kita menjalankan semuanya sendiri. Solusi yang paling tepat adalah dengan membuat sebuah tim seperti ada yang memilah batu, memoles batu, menjual batu dan sebagai marketing dan hasilnya dibagi rata.

4. Inovasi Bisnis Batu Akik
Inovasi sangat amat penting dalam memulai usaha seperti batu akik, kamu ga mau kan model yang itu-itu aja? Sebab dari itu kamu harus mempunyai inovasi, seperti apa si contoh inovasi? Inovasi bisa seperti memoles batu yang ga biasa, seperti Anda biasa memoles berbentuk oval, nah sekarang kamu bisa memolesnya dalam bentuk seperti diamond.
Bagi pengrajin atau penghias batu akik, inovasi sangat amat diperlukan jika ingin bertahan lama dalam menjalankan bisnis batu akik, mau tidak mau harus selalu melakukan terobosan terbaru seperti cincin yang tidak biasa / batu yang tidak biasa. Inovasi bisa menjadi faktor pembeda diantara para pembisnis batu akik antar toko satu dengan toko yang lain. Seberapa besar inovasi yang Anda buat semakin bagus dan bertahan lama.

5. Survey Harga
Survey harga sangat penting juga, sebelum Anda menjual batu akik Anda bisa menanyakan harga ditoko lain dan kalo sudah tau Anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau atau mungki kamu datang kepusat toko batu akik supaya Anda bisa membandingkannya. Sangat penting Anda lakukan hal tersebut untuk mengetahui harga terbaru di pasaran dan cara ini sangat penting.


6. Perhatikan Modal Usaha
Dan yang terakhir perhatikan modal usah, ini juga penting dalam sebuah bisnis modal adalah hal utama sebelum memulai bisnis, untuk itu sebelum Anda memulai bisnis batu akik, Anda harus membunyai budget yang cukup antara lain untuk beli bongkahan batu, ring, dan aksesoris lainnya untuk mendukung kemajuan batu akik tersebut dan tak perlu khawatir untuk bisnis batu akik tersendiri tidak terlalu mahal, itu tergantung Anda membeli bongkahan batu seperti apa, atau ring batu seperti apa.


Sekian beberapa informasi mengenai kiat kiat berbisnis batu akik Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda / kalian semua. Jika Anda ingin mengetahui cara bisnis online terbaik, silahkan klik
Cara Bisnis Online Terbaik : cara mendapatkan uang dari internet Sekian beberapa informasi mengenai Inilah Kiat Kiat Berbisnis Batu Akik Terlaris  Baca juga Inilah 5 Tips Sukses Bisnis Telur Asin Terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua terima kasih sudah membaca.



0 komentar:

Posting Komentar